Selasa, 04 Januari 2011

Obama Anak Menteng ..

Semalem, saya abis nonton film Obama Anak Menteng, seru, lucu, dan menyentuh :) (padahal cuman nonton sperempat filmnya aja,hehe..)


terlepas dari filmnya yang keren, seru, lucu, dan menyentuh itu, saya mendapatkan banyak banget pesan dari seperempat adegan film itu, diantaranya:


  1. Jiwa sportivitas seorang barry soetoro a.k.a Obama ketika bertanding bola dengan teman2 SD nya. Meskipun dia bertanding dengan seorang temannya (sebut saja X) yang tidak suka dengan dia, namun barry tetap bermain sportif bahkan ketika si X berkelahi dengan teman satu tim bolanya karena kekalahannya dalam pertandingan bola melawan barry, barry lah yang paling lantang melerai mereka, kemudian barry dengan gagahnya meminta maaf jika barry telah membuat si X marah dan kecewa karena barry si murid baru di SD itu yang merupakan seorang anak bule tapi negro dan sekejap disenangi banyak teman telah mengalahkan si X dalam pertandingan bola.  Jiwa kesatria dan pemberani seperti itulah yang harus dapat kita tanamkan dalam diri kita. Pemberani bukan berarti selalu berani dalam membela diri kita baik benar ataupun salah, tapi pemberani merupakan orang yang berani mengakui dan meminta maaf atas kesalahannya itu. 
  2. Sesosok barry yang sangat mudah akrab dengan orang di sekitarnya. baryy, yang saat itu duduk di bangku SD di daerah menteng, punya banyak temen dan sahabat yang sayang sama barry. itu karena barry adalah sesosok anak kecil yang ramah, baik hati, dan supel ^^
  3. Barry yang sayang dan tulus terhadap orangtuanya. barry yang mudah dekat dengan orang2 disekitarnya, semenjak hidup dengan ayah tirinya di Indonesia, saat itu juga barry dapat dengan mudah menyayangi ayahnya tersebut. sehingga ketika barry diminta ibunya untuk melanjutkan sekolahnya di Amerika, barry pun merasa sangat sedih karena harus meninggalkan ayah tirinya yang berkebangsaan Indonesia tersebut.
  4. Barry punya cita2 yang tinggi dan sungguh2 akan hal itu. barry, yang oleh teman2nya disuruh menjadi seorang presiden, ternyata saat ini terbukti, barry soetoro si anak menteng benar2 menjadi seorang kepala negara di Amerika Serikat. seorang barry yang cerdas dan kerja keras, membuahkan hasil yang membanggakan, barry soetoro berkembang menjadi seorang pria dewasa yang sekarang menjadi orang terpenting di Amerika Serikat, menjadi presiden Amerika Serikat.
  5. Jiwa saling menghargai dan menghormati yang tinggi dari seorang barry. barry, yang sejak kecil berada di lingkungan yang memiliki keanekaragaman agama, suku, dan budaya, sangat mampu beradaptasi. hal inilah yang menjadikan seorang barry menjadi seorang yang disenangi oleh teman2nya dan orang2 di sekitar lingkungannya.
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar